Info & Tips Terbaru

Cari Artikel


15.7.17

3 Jenis Gangguan Pencernaan Pada Manusia Yang Wajib Diketahui


3 Jenis Gangguan Pencernaan Pada Manusia Yang Wajib Diketahui - Hallo sahabat Blog Liputan Kesehatan dimanapun anda berada saat ini. Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul "3 Jenis Gangguan Pencernaan Pada Manusia Yang Wajib Diketahui", kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan anda ambil informasi didalamnya. Semoga anda dapat mengambil manfaat dari blog yang bertema tentang Kesehatan Kesehatan Keluarga. Semoga dapat dengan mudah anda pahami. Jangan Lupa Bagikan Jika Menurut Anda Bermanfaat untuk banyak orang.

Baiklah, selamat membaca...

Judul : 3 Jenis Gangguan Pencernaan Pada Manusia Yang Wajib Diketahui
Link : 3 Jenis Gangguan Pencernaan Pada Manusia Yang Wajib Diketahui



3 Jenis Gangguan Pencernaan Pada Manusia Yang Wajib Diketahui


Sistem pencernaan di dalam tubuh menjadi pintu utama untuk menentukan sehat tidaknya seseorang. Masalahnya, masuknya kuman atau bakteri bisa menyebabkan masalah serius di dalamnya.

Ketika sistem pencernaan terganggu, makanan tentunya tidak bisa diproses secara sempurna. Akibatnya, pasokan nutrisi yang dibutuhkan oleh tubuh berkurang dan bisa menyebabkan lemahnya fungsi tubuh.

Lemahnya fungsi tubuh tentunya menjadi indikasi jika Anda tidak sehat. Parahnya, penyakit hebat bisa berasal dari gejala-gejala ringan yang dimulai dari masalah kecil yang terjadi pada sistem pencernaan.

Di sini, Anda diajak untuk mengenal tentang beberapa jenis gangguan pencernaan pada manusia yang paling sering terjadi. Mau tahu? Simak jenisnya dan penyebabnya di bawah ini!

Gastritis

Gastritis merupakan salah satu gangguan pencernaan. Letaknya berada pada lambung, dan biasanya mengakibatkan rasa nyeri yang hebat.

Gangguan pada sistem pencernaan ini akan sangat menyiksa. Karena ini merupakan bentuk dari peradangan kronis yang menyerang pada dinding lambung.

Penyebab terjadinya gastritis adalah meningkatnya kadar asam klorida di dalam lambung. Selain itu, kuman yang masuk melalui makanan juga memicu permasalahan gastritis tersebut.

Jadi, jika Anda tidak mau mengalami peradangan kronis pada lambung, usahakah untuk menyeleksi makanan dan menjaga kebersihannya.


Hepatitis

Anda tentunya familiar bukan dengan penyakit hepatitis ini? Hepatitis merupakan penyakit yang menyerang pada organ hati.

Penyakit ini jenisnya banyak, ada yang masuk dalam hepatitis A, B, dan C. Dan kesemua jenis penyakit ini cukup berbahaya karena memang bersarang pada hati manusia.

Betapa tidak, hati merupakan organ paling penting di dalam tubuh manusia. Jika bermasalah, maka fungsi hati akan menurun bahkan hilang.

Diantara fungsi hati itu adalah untuk menetralkan racun. Bisa dibayangkan jika hati tidak berfungsi dengan baik, tentu saja tubuh akan lebih mudah terserang penyakit yang berbahaya. Dan kemungkinannya akan lebih sulit untuk disembuhkan.

Selain fungsi tersebut, hati juga berfungsi untuk mencegah terjadinya penggumpalan darah. Dan penggumpalan darah erat kaitannya dengan penyumbatan pembuluh darah yang bisa berakibat pada stroke.

Kembali pada penyakit hepatitis, penyakit ini terjadi akibat masuknya virus ke dalam tubuh. Entah itu melalui sentuhan dengan benda-benda, ataupun melalui udara yang dihirup setiap saat.


Diare

Gangguan pencernaan yang paling sering dialami oleh sebagian besar dari Anda adalah diare. Hal ini ditandai dengan seringnya buang air besar.

Diare sendiri terjadi di dalam usus besar atau kolon akibat terjadinya iritasi. Biasanya bentuk diare akan lebih encer.

Untuk penyebabnya berasal dari makanan yang kurang bersih. Maksudnya, makanan yang dikonsumsi masih mengandung bakteri atau kuman.

Ketika kuman sudah memasuki usus, gerakan peristaltic akan tidak terkontrol. Akibatnya laju makanan terus meningkat dan usus tidak mampu lagi menyerap air.

Kondisi lanjutan yang bisa memperparah keadaan adalah bila nantinya kotoran yang dikeluarkan bercampur dengan darah atau nanah. Kondisi ini disebabkan oleh bakteri shigella yang mana menyerang dinding usus besar (mengalami penyakit disentri).

Menyadari banyaknya jenis gangguan pada sistem pencernaan, Anda tentunya harus lebih waspada kesehatan. Caranya adalah dengan upaya pencegahan.

Beruntungnya, Anda memiliki kesempatan untuk mencegah atau membasmi bakteri maupun virus yang terlanjur berada di dalam tubuh. Yakni dengan memanfaatkan sunpro super nano propolis.

Produk herbal ini sangatlah baik untuk membasmi bakteri, karena mengandung antioksidan sangat besar. Dan menariknya, Anda cukup konsumsi dalam jumlah sedikit di tiap harinya karena produk ini lebih mudah diserap oleh tubuh.

Demikianlah beberapa gangguan pencernaan yang bisa memicu munculnya penyakit baru lagi di tubuh Anda.




Baca Juga




Demikianlah penjelasan sederhana dari artikel berjudul "3 Jenis Gangguan Pencernaan Pada Manusia Yang Wajib Diketahui"




Sekianlah artikel "3 Jenis Gangguan Pencernaan Pada Manusia Yang Wajib Diketahui" kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. Kami berbaharap anda pun bisa membagikan artikel ini dan juga like fanpage facebook kami.

Terima kasih anda telah membaca artikel "3 Jenis Gangguan Pencernaan Pada Manusia Yang Wajib Diketahui" dengan alamat link https://liputankesehatankita.blogspot.com/2017/07/3-jenis-gangguan-pencernaan-pada.html

Semoga Bermanfaat.

Jangan Lupa Bagikan yaah...!!
" 1 kali anda share sama dengan membagikan 1000 kebaikan "


Jangan LupaShare Yaa...!!! 😊😊😊
Comments
0 Comments

No comments:

Post a Comment