Info & Tips Terbaru

Cari Artikel


8.12.14

Resep Memperbanyak Air Susu Ibu Dengan Ramuan Tradisional


Resep Memperbanyak Air Susu Ibu Dengan Ramuan Tradisional - Hallo sahabat Blog Liputan Kesehatan dimanapun anda berada saat ini. Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul "Resep Memperbanyak Air Susu Ibu Dengan Ramuan Tradisional", kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan anda ambil informasi didalamnya. Semoga anda dapat mengambil manfaat dari blog yang bertema tentang ibu hamil. Semoga dapat dengan mudah anda pahami. Jangan Lupa Bagikan Jika Menurut Anda Bermanfaat untuk banyak orang.

Baiklah, selamat membaca...

Judul : Resep Memperbanyak Air Susu Ibu Dengan Ramuan Tradisional
Link : Resep Memperbanyak Air Susu Ibu Dengan Ramuan Tradisional



Asupan ASI berkualitas pada bayi merupakan salah satu faktor penting tumbuh kembang buah hati. Namun dikarenakan banyaknya produksi air susu ibu yang dibutuhkan dalam waktu cukup lama, kualitas serta jumlahnya menurun. Cara memperbanyak ASI pada ibu menyusui bisa dilakukan dengan memanfaatkan ramuan tradisional khas indonesia. Pastinya, langkah ini memanfaatkan bahan-bahan alami yang berlimpah sehingga tidak akan menimbulkan efek samping bagi kesehatan ibu.

ibu menyusui

Pemberian ASI eksklusif selama 6 bulan pertama mampu mencukupi 100% kebutuhan gizi bayi. Sedangkan pada usia 6 sampai 12 bulan, ASI masih menjadi sumber makanan pokok buah hati ibu. Pada rentang usia ini, bayi sudah bisa diberi makanan tambahan seperti bubur lunak dengan komposisinya 70% ASI dan 30% bubur. Beranjak ke usia 12 bulan, air susu ibu hanya dapat memenuhi kebutuhan gizi bayi sebanyak 30%. Namun demikian, pemberian ASI dianjurkan sampai usia 2 tahun mengingat pentingnya manfaat dalam setiap tetes air susu ibu.

Dikarenakan lamanya waktu pemberian ASI, bunda sering kerepotan dengan produksi air susu yang menurun seiring bertambahnya usia bayi. Tidak hanya jumlahnya, kualitas ASI berangsunr-angsur menurun sehingga dikhawatirkan buah hati tidak mendapatkan asupan gizi yang diharapkan.

Untuk mengatasi masalah tersebut, dibutuhkan cara untuk memperbanyak produksi air susu ibu sekaligus memperbaiki kualitasnya. Sehingga diharapkan tumbuh kembang bayi bisa berjalan optimal tanpa kurang asupan gizi.

Beberapa bahan alami yang bermanfaat untuk meningkatkan produksi ASI secara alami adalah daun katuk, daun pepaya (kates) sayur bayam, kacang-kacangan, ubi jalar, kunyit, dan bawang putih. Anda bisa menambahkan bahan-bahan tersebut ke dalam masakan sehari-hari atau mengolahnya menjadi ramuan tradisional yang aman untuk dikonsumsi.


Aneka Resep Tradisional Untuk Memperbanyak Air Susu Ibu

Resep 1
Siapkan 1 rimpang kunyit, cuci bersih kemudian tumbuk sampai halus. Cara memakainya tinggal dioleskan sekitar payudara ibu. Lakukan teratur 2 hari sekali agar kualitas dan produksi ASI meningkat.

Resep 2
Bahan-bahan :
  • 1 rimpang kunyit
  • 1 potong gula merah
  • 2 gelas air putih

Cara membuat :
  • Haluskan kunyit dengan cara ditumbuk lalu rebus bersama gula dan 2 gelas air.
  • Setelah tersisa 1 gelas, angkat dan minum saat hangat.
  • Ramuan ini bermanfaat untuk memperbanyak ASI secara alami.

Resep 3
Makanlah setiap hari sayur atau kulupan (urap) yang terdiri dari :
  • Daun kecipir
  • Daun ketela rambat (tetapi ketela merah)
  • Daun pepaya (daun kates)
Jika rajin mengkonsumsinya, insya Allah air susu bunda akan keluar dengan lancar.



Baca Juga




Demikianlah penjelasan sederhana dari artikel berjudul "Resep Memperbanyak Air Susu Ibu Dengan Ramuan Tradisional"




Sekianlah artikel "Resep Memperbanyak Air Susu Ibu Dengan Ramuan Tradisional" kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. Kami berbaharap anda pun bisa membagikan artikel ini dan juga like fanpage facebook kami.

Terima kasih anda telah membaca artikel "Resep Memperbanyak Air Susu Ibu Dengan Ramuan Tradisional" dengan alamat link https://liputankesehatankita.blogspot.com/2014/12/resep-memperbanyak-air-susu-ibu-dengan.html

Semoga Bermanfaat.

Jangan Lupa Bagikan yaah...!!
" 1 kali anda share sama dengan membagikan 1000 kebaikan "


Jangan LupaShare Yaa...!!! 😊😊😊
Comments
0 Comments

No comments:

Post a Comment